Monday 20 February 2017

LIST FILM DAN SERIAL TV SHERLOCK HOLMES

List Film Dan Serial TV Sherlock Holmes [oleh: mfnst]
Salam. . .

Masih lanjut membahas tentang sherlock holmes, kali ini tentang film dan serial tv bertema sherlock holmes.

FILM - SHERLOCK HOLMES (2009)
“Film Sherlock Holmes” dirilis pada 25 Desember 2009 di sutradai oleh Guy Ritchie. Film ini dibintangi oleh Robert Downey Jr. sebagai Sherlock Holmes, Jude Law sebagai Dr. John Watson, Rachel McAdams sebagai Irene Adler, and Mark Strong sebagai Lord Blackwood.
Cerita ini bercerita mengenai misteri seorang kriminal lord blackwood yang bisa hidup lagi setelah dikubur. Di dalam film ini juga dijelaskan sedikit mengenai awal kisah antara sherlock dan prof moriarty.






FILM - SHERLOCK HOLMES: A GAME OF SHADOWS (2011)
“Sherlock Holmes: A Game of Shadows” merupakan sekuel kedua film sherlock holmes, juga disutradarai oleh Guy Ritchieis, Antagonis utama dalam film ini adalah  Professor James Moriarty, yang diperankan oleh Jared Harris.











TV SERIES: SHERLOCK HOLMES (1984 -1994)
“Sherlock Holmes” adalah serial TV adaptasi Sherlock Holmes yang diproduksi oleh perusahaan televisi Inggris Granada Television, antara tahun 1984 dan 1994.  Dua seri pertama berjudul The Adventures Of Sherlock Holmes dan seri berikutnya memiliki judul yang lain dari koleksi cerita pendek oleh Sir Arthur Conan Doyle. Pertama kali disiarkan di jaringan ITV di Inggris, dan dibintangi Jeremy Brett sebagai sherlock holmes dan David Burke sebagai Dr John Watson. Burke muncul dalam serial petualangan pertama dan kemudian ia digantikan oleh Edward Hardwicke hingga akhir.




TV SERIES: SHERLOCK (2010- )
“Sherlock” adalah TV series dari Inggris yang ditayangkan di BBC. Ditulis oleh Steven Moffat dan Mark Gatiss, film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmesdan Martin Freeman sebagai Doctor John Watson.
Cerita ini berlatar abad 21 (sekarang), Sherlock Holmes adalah seorang konsultan detektif yang tinggal dengan seorang mantan tentara di afganistan yaitu Dr John Watson. Meskipun berlatar abad sekarang namun keaslian ikon-ikon yang ada dalam novel aslinya tetap dipertahankan, seperti nama-nama tokoh dan tempat, hanya saja berlatar belakang London masa kini. Serial ini masih mengambil cerita yang dibuat oleh sir arthur conan doyle, namun dengan beberapa penyesuaian. Watson yang sebelumnya merupakan penulis buku yang menceritakan holmes, pada serial ini berganti menjadi penulis blog. Meskipun dengan latar yang baru serial ini sangat menarik dan sangat rekomended untuk di tonton.

List blog film sherlock
the science of deduction - blog nya sherlock
john watson - blog nya watson
molly hooper - blog nya molly

Sampai segitu dulu y teman-teman, kalau mau cari link download nya tanya mbah google aja ya [^_^]. . .
Terima Kasih. . . (CMIIW)

Sumber
Novel Sherlock Holmes
http://www.sherlockian.net/  Sherlockian.Net
http://www.sherlocked.org/ Komunitas Fans Sherlock Holmes Indonesia