Saturday 30 April 2016

Film Pendek: CEROBONG ASAP

Film Pendek: Cerobong Asap [oleh: mfnst]
Salam. . .

atau klik disini Film Pendek: Cerobong Asap

Mahasiswa dan sebuah ideologi
“Mahasiswa atau Mahasiswi adalah panggilan untuk orang yang sedang menjalani pendidikan tinggi di sebuah universitas atau perguruan tinggi”
“Ideologi adalah kumpulan ide atau gagasan. Ideologi dapat dianggap sebagai visi yang komprehensif, sebagai cara memandang segala sesuatu”
“Katanya” mahasiswa mempunyai ideologi yang pro rakyat, buktinya mereka rela turun ke jalan berpanas-panasan untuk memperjuangkan hak rakyat dan “katanya” lagi mahasiswa selalu berpihak kepada “wong cilik” makanya mereka mengadakan aksi agar pemerintah juga pro terhadap rakyat kecil. Lalu pertanyaan nya?? Bagaimana mereka bersikap setelah menjadi mantan mahasiswa?? Apakah masih memegang ideologi pro rakyatnya?? Atau mereka malah memikirkan keuntungan untuk diri mereka sendiri??

Ide inilah yang tim “NASIB MALANG” angkat untuk film yang berjudul “CEROBONG ASAP”
Film yang kembali di sutradarai oleh Uda Kendi ini bercerita tentang seorang pemuda yang menghadapi kerasnya dunia kerja, dunia yang sama sekali berbeda dengan dunia mahasiswa, dunia yang prinsipnya sangat bertentangan dengan prinsip mahasiswanya.
Dalam proses pembuatan film ini banyak hal yang bisa saya pelajari, salah satu yang terpenting adalah “all out” di setiap pekerjaan, contohnya di film ini dua orang yang anti rokok malah di suruh merokok dan juga rambut  gondrong saya harus di cukur waktu itu. . . .[^_^]
Tetapi pengorbanan itu kembali terbayar dengan mendapat JUARA INFEST CINEPHORIA 2010, memang film ini dibuat untuk mengikuti acara yang diselenggarakan anak industri undip tersebut…. Lumayan bisa nonton D’cinnamons gratis waktu itu. .  hehehe . . trims buat TIM NASIB MALANG untuk semua pengalaman nya . . . .

So. . . kuatkan dirimu wahai Pemuda!!!

Salam. . .
Terima Kasih. . .

Sumber
Gambar: