Saturday 23 April 2016

Film Pendek: JALAN-JALAN PEMIKIRAN

Film Pendek: Jalan-Jalan Pemikiran [oleh: mfnst]
Salam. . .


Film pendek pertama kali saya ikut dalam proses pembuatannya, meski tidak berperan banyak namun banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang bisa saya ambil. . . [^_^]

Film ”Jalan-Jalan Pemikiran” ini dibuat untuk mengikuti festival film pendek nya ITB fair 2010 dengan tema “Indonesia 2020”. . . Crew nya semua adalah penghuni sebuah kostan di Tembalang Semarang karena memang crew nya semua berkuliah di Universitas Diponegoro. . . Selain saya (mfnst) yang bertugas batu-bantu saja, crew yang lain adalah Uda Kendi (Sutradara), Uda Fajri (Aktor) dan Uda Katik (Aktor) yang sangat berbakat dalam bidangnya masing-masing. . . (uda=abang dalam bahasa minang)

Saya  gak inget pastinya berapa lama proses pembuatan film ini, klu gak salah sih 2 atau 3 minggu itupun ada kepotong karena uas dan jadinya udah mepet pokoknya deadliners banget lah. . . Itu pun terkadang begadang sampai pagi untung semuanya udah biasa begadang maklum anak Teknik jadi begadang udah jadi hal yang biasa wkwkw. . . untuk pengambilan gambarnya ada beberapa tempat seperti di kamar sang sutradara dan beberapa tempat di daerah semarang seperti kampus UNDIP, Kota Lama Semarang, Simpang Lima dll.

Singkat cerita, dengan segala pengorbanan dan perjuangan akhirnya selesailah film “Jalan-Jalan Pemikiran” dengan nama tim produksi "NASIB MALANG” gak tau tuh sang sutradara dapet ilham nama itu dari mana. . . akhirnya film pun dikirim H-1 batas pengumpulan.

Alhamdulillah ternyata nasib Tim produksi NASIB MALANG tak semalang namanya, alhasil kami bisa menyabet juara pertama festival film pendek ITB fair 2010 itu mengalahkan pesaing lain. . . sehingga saya bisa ikut jalan-jalan ke Bandung saat penyerahan penghargaan dan hadiah. . . terlepas dari semua itu ide cerita dari sutradara berbakat yang hingga saat ini udah membuat 4 film pendek (yang saya tahu), ditambah akting kedua aktor yang sangat briliant memang membuat film ini mempesona. . .

Selamat menonton. . .

“Harapan selalu ada”  jadi TETAPLAH BERKARYA UNTUK BANGSA!!!!!!!!!!!

Terima Kasih. . .

Sumber